Senin, 05 Desember 2016

Langkah awal Pembuatan Program

oke teman teman semua nya , kali ini saya akan membagikan informasi tentang langkah awal dalam pembuatan program yang sering di sepelekan oleh programer khusus nya bagi yang pemula , langsung saja simak di bawah ini


1.buat lembar kerja baru













mungkin programer sekalian pasti paham bagaimana cara nya membuat lembar kerja baru , tetapi saya tetap memberi tahukan kepada programer pemula, di bawah file ada logo seperti yang di tunjuk oleh panah , lalu pilih empty file .

2. Save file sebelum mengerjakan















mungkin sebagian programer pemula pasti akan lupa untuk mengsave terlebih dahulu lembar kerjanya , tetapi hal sepele seperti ini yang akan mebuat kita terjerumus kedalam masalah besar. ketika kita mengerjakan kode program yang cukup banyak , tetapi kita belum , menyimpan nya dan tiba-tiba mati listrik , hal sepele seperti itulah yang sering terjadi ,atau mungkin laptop kita eror seperti close program . maka dari itu jangan lah malas untuk menyimpan , dan sering menyimpan file yang sedang di kerjakan.

3.save dengan .cpp




oke hal terakhir yang perlu di perhatikan adalah cara penyimpanan , dalam pemrograman C++ kita harus menyimpan file kita dengan menggunakan format .cpp karna apabila kita tidak menggunakan format .cpp maka file kita tidak akan bisa di jalankan .

oke mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan dalam postingan kali ini semoga bermanfaat bagi para calon Programer-programer Handal . terima kasih.


Mata kuliah : algoritma dan pemrograman


EmoticonEmoticon